Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Temanggung Hadiri Technical Meeting Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pilkada

Tehnical Meeting

Suasana Technical Meeting di Aula KPU Temanggung dalam rangka persiapan Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pilkada

Temanggung - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Temanggung menghadiri Technical Meeting Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pilkada di Aula KPU Kabupaten Temanggung pada, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Bawaslu, Bagian Umum Setda, PMI, EO Kegiatan, dan masing-masing 2 orang perwakilan dari setiap Tim Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung.

Jelang masa Kampanye Pilkada 2024 KPU akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pilkada bersama 3 (tiga) bakal Pasangan Calon yang akan dilaksanakan pada, Senin (23/09/2024). Kegiatan akan diawali dengan pleno pengundian nomor urut Pasangan Calon yang kemudian dilanjutkan Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pilkada. 

Anggota Bawaslu Kabupaten Temanggung, Wahyu Nur Arfiyanto menjelaskan “Setiap pilkada selalu diwarnai dengan dinamika politik yang bisa menimbulkan potensi ketegangan maupun perpecahan. Hal itu menjadi ujian untuk tetap menjaga kepala dingin, berfikir rasional, dan bertindak bijaksana dalam menghadapi setiap tantangan yang muncul”. 

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Henry Sofyan Rois juga mengatakan “Memaknai Pesta Demokrasi itu artinya dilakukan dengan suasana riang dan bahagia, deklarasi kampanye damai ini pada dasarnya merupakan komitmen kita bersama untuk menjaga suasana kondusif yang menjadi momentum penting untuk menentukan pemimpin di Kabupaten Temanggung selanjutnya".

Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab Pilkada ini bukan sekadar seremonial, tapi menjadi satu komitmen dan integritas bersama untuk diimplementasikan dalam menjaga serta menciptakan ketentraman dan kerukunan selama proses pilkada juga mewujudkan pilkada yang damai, jujur, adil, dan bermartabat di Kabupaten Temanggung.

Penulis : ASD
Editor : MBCA
Foto : Humas