Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Temanggung Awasi Tes Kesehatan 3 Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Tes Kesehatan

Anggota Bawaslu Kabupaten Temanggung (Maria Ulfah) mengawasi jalannya pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung

Temanggung-Bawaslu Temanggung melakukan pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (31/08/2024). 

Pemeriksaan kesehatan ini dihadiri oleh tiga Bakal Pasangan Calon, yaitu Agus Setyawan-Nadia Muna, Heru Ibnu Wibowo-Fuad Hidayat, dan M. Al Khadziq-Bimo Alugoro. Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Temanggung bahwa Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini berlangsung selama 3 (tiga)  hari  yaitu hari Sabtu, 31 Agustus sampai dengan Senin, 2 September 2024.

Untuk memastikan bahwa semua Pasangan Calon hadir dan pelaksanaan sesuai jadwal dalam Pemeriksaan Kesehatan serta semua proses ini berjalan sesuai dengan standar dan peraturan yang berlaku, Anggota Bawaslu Temanggung Maria Ulfah mengawasi setiap tahap pemeriksaan dengan seksama. “Tujuan dari pengawasan ini untuk menjamin transparansi dan integritas dalam proses pemilihan, serta untuk memastikan bahwa semua Pasangan Calon memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan” Ujarnya.

Tahapan Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan salah satu tahapan penting, karena hasilnya akan menentukan kelayakan Pasangan Calon. Seluruh Pasangan Calon menjalani serangkaian tes medis untuk memastikan bahwa Pasangan Calon tersebut memenuhi kriteria kesehatan yang diperlukan. 

Maria Ulfah Menegaskan bahwa pengawasan ini adalah bagian dari komitmen Bawaslu Temanggung untuk memastikan bahwa setiap tahapan dalam pemilihan, termasuk pemeriksaan kesehatan, harus dilaksanakan secara transparan. Untuk itu Bawaslu Temanggung memastikan bahwa tahapan ini dilaksanakan dengan adil dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung.

Penulis : AR
Editor : MBCA
Foto : Humas