Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Kampanye, Bawaslu Temanggung Lakukan Koordinasi Dengan Polres Temanggung

Koordinasi dg Polres

Anggota Bawaslu Kabupaten Temanggung (Maria Ulfah dan Wahyu Nur Arfiyanto beserta Staf) melakukan Koordinasi dengan Polres Temanggung

Temanggung - Dalam rangka persiapan kampanye Pemilihan Tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Temanggung melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Temanggung, Jumat (13/09/2024).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Maria Ulfah mengatakan bahwa kegiatan koordinasi ini lebih kepada persiapan jelang tahapan kampanye sebagaimana PKPU 2 Tahun 2024 yaitu tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

"Kami perlu melakukan koordinasi terkait teknis perizinan kegiatan kampanye, agar nantinya setiap Pasangan Calon (Paslon) yang melakukan kegiatan kampanye sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polres Temanggung, " ungkap Maria.

Ia mengatakan bahwa tahapan kampanye Pemilihan Tahun 2024 jika dihitung mundur paling kurang berapa hari saja, maka perlunya melakukan koordinasi untuk menyamakan persepsi agar nanti komunikasinya baik dan juga kami perlu mendapatkan informasi dari Polres Temanggung terkait catatan evaluasi penyelenggaraan perizinan kegiatan kampanye Pemilu kemarin.

"Saya dalam melakukan koordinasi sengaja mengajak Kordiv. Hukum dan Penyelesaian Sengketa Wahyu Nur Arfiyanto sekaligus sebagai Wakordiv. Penanganan Pelanggaran dan Datin," imbuh Maria.

Maria juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres Temanggung terkhusus kepada Kasat Intel Himawan Sutanto yang telah menerima koordinasi dari Bawaslu Temanggung.

Himawan menyambut baik kedatangan Bawaslu Temanggung untuk melakukan koordinasi terkait persiapan kampanye Pemilihan 2024.

"Saya justru sangat berterima kasih kepada Bawaslu Temanggung yang mau datang ke kantor kami untuk menyamakan persepsi terkait teknis perizinan kampanye, kalau bisa nanti secara bersama dengan Liaison Officer (LO) Paslon membuat grup Whatsapp (WA) untuk mempermudah koordinasi," kata Himawan.

Semoga niatan baik ini membuahkan hasil dengan penyelenggaraan Pemilihan 2024 di Kabupaten Temanggung berjalan lancar dan kondusif. [AM]

Penulis : AM
Editor : MBCA
Foto : Humas